UKM Kaligrafi Semarakkan Rangkaian Dies Natalis ke-27 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

UKM Kaligrafi, Pekalongan – UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-27, yakni:

1. Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda dan Dies Natalis ke-27

2. Penguatan Spiritualitas dan Keteladan Gus Dur Bagi Pimpinan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (Ziarah Makam Walisongo dan Makam Gus Dur)

3. Jalan Sehat Keluarga Besar UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

4. Khaul dan Ziarah ke Makam Pendiri IAIN/STAIN (UIN K.Η. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

5. Gelar Budaya dan Seminar Pemikiran Gus Dur Bersama Inayah Wahid & Zastrow El Ngatawi

6. UIN Gus Dur Bersholawat Bersama Az Zahir

UKM Kaligrafi sebagai bagian dari Organisasi Kemahasiswaan Universitas, turut menyemarakkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-27, yakni berpartisipasi dalam Jalan Sehat Keluarga Besar UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Gelar Budaya dan Seminar Pemikiran Gus Dur Bersama Inayah Wahid & Zastrow El Ngatawi, dan UIN Gus Dur Bersholawat Bersama Az Zahir

Jalan Sehat Keluarga Besar UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, dilaksanakan pada 3 Mei 2024. Kegiatan ini diikuti sivitas akademika beserta keluarga dan organisasi kemahasiswaan UIN Gus Dur Pekalongan, dengan beragam doorprize menarik.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, Gelar Budaya dan Seminar Pemikiran Gus Dur Bersama Inayah Wahid & Zastrow El Ngatawi, dilaksanakan pada 5 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan pemikiran-pemikiran Gus Dur sebagai inspirasi dan pijakan dalam beraktivitas dan mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di UIN Gus Dur.

 

Rangkaian Dies Natalis ke-27 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan ditutup dengan kegiatan UIN Gus Dur Bersholawat Bersama Az Zahir, dilaksanakan pada 17 Mei 2024. Kegiatan ini dipadati ribuan pengunjung dari berbagai kalangan, baik sivitas akademika, mahasiswa, dan masyarakat umum. Rektor UIN Gus Dur, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M. Ag. berharap semoga berkah sholawat ini akan menambah kebaikan, UIN Gus Dur tambah maju, jaya dan bisa mencetak mahasiswa yang berkualitas, berakhlak mulia dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.